Cara membuat Linktree

Linktree adalah sebuah media yang memungkinkan menggabungkan berbagai macam tautan penting ke dalam satu halaman dan mudah dibagikan ke audiens.Tautan yang dimiliki bisa berupa profil media sosial,toko online,konten bahkan item produk yang dijual.Dengan kata lain,Linktree adalah menyatukan semua tautan dalam satu media sehingga memudahkan audiens untuk melakukan eksplorasi terhadap profilmu.

Linktree sangat cocok digunakan influeincer,pebisnis online,konten kreator dan siapapun yang ingin membagikan seluruh tautan yang dimiliki dengan cara yang lebih mudah dan praktis.Linktree sangat bermanfaat karena bisa digunakan untuk mengelola semua tautan media sosial,meningkatkan engagement denga audiens dan pada gilirannya akan meningkatkan penjualan produk.

Jenis akun Linktree

1.Akun Gratis

Akun yang bisa digunakan secara gratis dengan fitur-fitur dasar.Cocok untuk penggunaan pribadi dan usaha kecil dengan kebutuhan minimalis.Dengan akun gratis Linktree,anda sudah akan mendapatkan :
-Tautan tak terbatas
-Bio singkat
-Tema Dasar
-Tombol media sosial
-Tautan kustom
-Analytics Dasar
-Dukungan pasar

2. Akun Pro

Mendapatkan akses fitur tambahan.Cocok digunakan untuk kalangan influencer,pebisnis dan professional yang ingin memaksimalkan potensi Linktree.Fitur yang di dapat dari akun pro Linktree adalah :
-Analytics lanjutan untuk melihat performa tautan seperti jumlah klik,rasio klik dan sumber traffic
-Tombol kustom dengan teks,ikon dan warna yang bisa disesuaikan.
-Integrasi dengan  email
-Opsi penyesuaian halaman yang lebih luas
-Dukungan Prioritas dari Linktree

Manfaat Linktree

1. Konsolidasi Tautan

Problem utama dengan banyaknya hal yang ingin kita tampilkan adalah cara menyampaikannya secara utuh kepada audiens.Linktree memecahkan masalah tersebut.Dengan Linktree anda bisa mengumpulkan berbagai macam tautan yang anda miliki dalam sebuah media.

2. Peningkatan Engagement

Linktree memudahkan audiens untuk mengakses berbagai platform media sosialmu atau produk yang kamu miliki dalam satu media.Dengan demikian audiens tidak akan repot-repot mencari informasi media sosial atau produk yang anda miliki.

3. Pelacakan Analitik (Akun Pro)

Pada akun berbayar,Linktree Pro menawarkan alat Analisa performa akun Linktree anda.Dengan Linktree Pro,anda dapat melacak tautan mana yang paling banyak diklik, berasal dari mana traffic Linktree berasal , dan demografi audiens Anda. Tentu saja,informasi ini akan sangat membantu Anda untuk menetukan strategi pemasaran produk dan pembuatan konten-konten Anda.

4. Branding dan Kustomisasi

Salah satu hal yang saya sukai adalah kemampuan Linktree untuk melakukan personalisasi halaman dengan tema, warna, font, dan logo yang sesuai dengan brand yang kita miliki.Ini akan menjadi ciri khas yang unik dan berbeda pada seluruh platform media sosial yang kita miliki.

5. Fleksibilitas dan Kemudahan Penggunaan

Linktree sangat mudah digunakan, bahkan untuk pemula dan kalangan awam sekalipun.Tidak memerlukan keahlian khusus.Untuk membuat dan mengelola Linktree Anda hanya memerlukan waktu yang singkat.Menambahkan, menghapus, dan mengatur ulang tautan dengan mudah dapat anda lakukan sesuai kebutuhan.

6. Promosi Konten dan Penawaran

Linktree merupakan platform yang sangat ideal untuk mempromosikan konten dan penawaran baru Anda. Sebuah tautan khusus untuk setiap konten baru dan anda bisa melacak kliknya menggunakan analitik (Akun Pro).

7. Monetisasi (Akun Pro)

Pada akun berbayar Linktree Pro,Anda dapat menambahkan tombol kustom, seperti tombol "Donate" atau "Buy Now". Ini tombol yang akan memudahkan audiens Anda untuk mendukung Anda secara finansial atau membeli produk Anda.

Cara membuat Linktree

1.Buat akun Linktree

-Buka situs web https://linktr.ee/ dan klik tombol "Sign Up Free".

Linktree

-Masukkan alamat email, username, dan password Anda atau gunakan akun gmail yang sudah dimiliki.


Linktree

-Masukkan username kemudian klik continue


Linktree
-Pilih Free untuk akun gratis kemudian klik Join for free


2.Sesuaikan profil Linktree anda.

-Pilih tema yang diinginkan.Ada banyak pilihan tema dengan design cantik.

Linktree

-Masukan link akun yang kamu miliki.

Linktree
-Pilih image untuk profile picture mu atau gunakan yang sudah ada,dilanjutkan isi judul dan bio

Linktree

-Konfirmasi email dan selesai pembuatan akun Linktree.


Linktree



Post a Comment

0 Comments