Cara salin design Canva premium dari satu tim ke tim lain

Salin / Copy Desgn Canva Premium

Canva merupakan sebuah tool untuk membuat design secara instant.Pada webnya dijelaskan bahwa Canva  adalah alat desain grafis online yang dapat digunakan secara gratis untuk membuat kiriman media sosial, presentasi, poster, video dan keperluan grafis lain seperti membuat logo,id card dan lain-lain.Banyak template yang disediakan dan dikelompokkan sesuai jenis dan peruntukkannya,misal untuk feed instragram,facebook,reel,atau pun template untuk Youtube.Banyak disuka karena mudah dalam penggunaan.Tinggal edit foto,upload video dan ganti teks, maka jadilah design yang siap diupload ke media sosial.

Pada dasarnya Canva bisa digunakan secara gratis dengan fitur terbatas tentunya.Untuk menggunakan Canva dengan leluasa dan tanpa batasan,maka akun harus diupgrade menggunakan akun premium.Cukup terjangkau harganya.Untuk pengguna pribadi per bulan dikenakan biaya Rp. 95.000,-.Untuk penggunaan secara team bisa lebih murah lagi.Tim dengan anggota 5 orang dikenakan biaya Rp. 1.240.000,- per tahun.

Namun,kalaupun dengan harga tercantum masih terlalu mahal,di marketplace banyak beredar harga canva premium dengan harga yang sangat murah mulai dari Rp. 40.000,- per tahun.Mekanismenya,anda melakukan pembelian canva premium,untuk kemudian akun anda akan diundang ke sebuah tim pengguna canva.Dengan harga semurah ini bukan berarti tanpa resiko.Suatu ketika bisa jadi tim tempat anda bergabung terkena penalti karena terindikasi pelanggaran yang otomatis membuat akun anda kembali menjadi akun standard/gratis.

Ketika akun dari berubah dari premium ke akun gratis,maka design yang mengandung unsur premium tidak bisa digunakan lagi.Solusi agar design tersebut bisa digunakan lagi adalah,akun anda bergabung dengan tim premiun lagi untuk kemudian salin design yang sudah dibuat untuk dipindahkan ke akun dengan tim premium.

Cara salin design Canva dari akun tim gratis ke tim premium

1.Masuk ke Beranda dan pilih design premium yang akan disalin atau dipindahkan.Klik pada titik 3 di sudut kanan atas.
Salin / copy design canva premium

2.Klik titik 3 di sudut kanan atas,kemudian pilih Salin ke tim lain


3.Pilih tim premium yang akan digunakan.Untuk melihat design yang sdh disalin ke tim premium,klik pilihan akun premium yang digunakan.Lihat pada Beranda akun tim premium,bila belum terlihat di Beranda,klik Proyek kemudian pilih Design,maka design yang baru saja disalin / copy akan terlihat di tab Design.



Post a Comment

0 Comments