Manfaat Gaskita jaringan gas bumi rumah tangga

Gas untuk rumah tangga sedang digalakkan pembangunannya.PGN sebagai BUMN yang membidangi gas, meluncurkan produk dengan nama Gaskita.Gaskita adalah produk gas yang akan disalurkan ke rumah tangga dengan melalui jaringan gas yang dibangun ke rumah-rumah.

Manfaat berlangganan Gaskita

  • Gaskita menggunakan gas bumi sehingga harganya lebih murah dari gas LPG.Selama ini LPG 3 kg menjadi murah harganya karena disubsisi oleh pemerintah.Sedangkan gas bumi,tanpa disubsidi saja, biaya untuk pemakaian gas bumi hanya separuh dari LPG.
  • Menggunakan jaringan kerumah-rumah secara lansung sehingga tidak perlu direpotkan dengan membawa tabung gas untuk melakukan pengisian ke depot LPG
  • Lebih aman Gaskita karena secara teknis gas bumi bertekanan 0.2 bar,sedangkan LPG mempunyai tekanan 5-7 bar

Peralatan rumah tangga yang menggunakan gas bumi

1.Kompor 

Kompor merupakan peralatan rumah tangga yang paling umum menggunakan gas.Hampir setiap rumah tangga menggunakan kompor gas untuk masak memasak.

2.Oven

Di pasaran banyak produk oven yang menggunakan gas.Di marketplace tersedia produk oven gas dengan harga mulai dari ratusan ribu rupiah.

3.Pengering pakaian

Mesin pengering pakaian juga banyak yang menggunakan gas sehingga akan jauh lebih hemat dari pada menggunakan listrik.Di pasaran tersedia mesin pengering pakaian dengan gas sebagai bahan bakar mulai dari harga 5 juta rupiah.

4.Water Heater

Selain menggunakan daya listrik,di pasaran juga banyak tersedia Water Heater dengan gas sebagai pemanasnya.

Sumber foto : Tempo

Post a Comment

0 Comments