BNI Virtual Card Number solusi pembayaran tanpa kartu kredit


Tidak setiap orang memiliki dan menggunakan kartu kredit.Ragam alasan orang tidak bersedia menggunakan kartu kredit.Selain tidak ingin terbebani dengan utang,beberapa orang merasa lebih bisa mengendalikan pengeluaran tanpa kartu kredit.

Saya termasuk dari mereka yang tidak memiliki kartu kredit.Sekalipun tawaran aktivasi kartu kredit tak kunjung berhenti menghampiri.Masalah timbul ketika saya hendak membeli sebuah template premium dari sebuah e-commerce yang berkedudukan di luar negeri.Tentu saja pembayaran dilakukan dengan menggunakan mata uang USD,dimana dalam proses chek outnya harus menggunakan kartu kredit atau rekening paypal.

Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan pembayaran tanpa kartu kredit,misalnya dengan menggunakan jasa pembayaran pihak ketiga.Jasa pembayaran pihak ketiga adalah mereka yang mempunyai akun paypal,dimana prosesnya adalah mereka melakukan pembayaran dengan akun mereka setelah kita membayar sejumah nilai transaski ditambah fee jasa pembayaran.

Namun ada cara lain yang lebih praktis bagi mereka yang tidak mempunyai kartu kredit yaitu dengan menggunakan BNI Virtual Card Number bagi pemegang rekening BNI.

Cara untuk aktivasi BNI Virtual Card Number adalah sebagai berikut :

  • Memiliki Rekening Tabungan/Giro Perorangan BNI serta Kartu Debit BNI yang berlogo MasterCard.Bagi yang terlanjur menggunakan kartu debit dengan logo GPN,maka harus diganti dulu kartunya dengan yang berlogo MasterCard.
  • Melakukan Registrasi dan Aktivasi BNI SMS Banking dan BNI Mobile Banking di kantor cabang BNI terdekat.
  • Install aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone anda

Cara request Virtual Card Number

  • Buka Aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Pilih menu Produk & Jasa lainnya
  • Pilih BNI Debit Online (VCN)

  • Setelah itu ada pilihan nomor rekening BNI mana yang akan kita gunakan,apabila nomor rekening kita hanya satu berarti kita bisa langsung tekan Lanjut di bagian bawah.
  • Kita masukkan nilai nominal senilai transaksi yang akan dilakukan.Saldo anda tidak akan berkurang karena aktifitas ini terkecuali sudah digunakan dalam transaksi pembayaran.

  • Tekan Lanjut,kemudian akan ada permintaan input pasword transaksi yang sebelumnya telah dibuat dan akhirnya Virtual Card Number anda telah selesai dibuat.Virtual Card Number anda sudah bisa digunakan untuk transaksi.Dalam proses chek out,item yang di lingkaran merah merupakan item yang harus diisikan untuk melakukan pembayaran.



Photo by Nick Pampoukidis on Unsplash

Post a Comment

0 Comments