Perbedaan feed,direct dan stories di Instagram



Ketika hendak membagikan sebuah gambar ke Instagram,maka ada 3 opsi yang harus di pilih.Yaitu feed,direct atau stories.Lalu apakah perbedaan ketiganya?

Feed

Feed merupakan konten utama dalam instagram.Mengirim gambar ke feed instagram seperti halnya mengirim postingan baik status tulisan atau foto ke beranda facebook.Konten dalam feed inilah yang akan terlihat ketika orang membuka akun instagram kita.

Apabila akun instagram kita disetting ke privat,maka hanya follower instagram kita yang bisa melihat konten dalam feed tersebut.Namun apabila akun disetting ke publik,maka semua orang bisa mengakses konten dalam feed instagram kita.

Direct

Direct merupakan fitur perpesanan yang ada di dalam Instagram.Dengan instagram direct kita bisa mengirimkan pesan ke satu atau beberapa orang.Item yang bisa dikirimkan melalui Instagram Direct adalah sebagai berikut :

  • Foto atau video yang Anda ambil atau unggah dari galeri Anda
  • Postingan yang Anda lihat di beranda
  • Foto dan video yang akan menghilang
  • Profil
  • Teks
  • Tagar
  • Lokasi
Direct merupakan pesan yang bersifat personal sehingga hanya yang dikirim pesan yang tahu isinya.Terkecuali membagikan konten melalui direct dari feed.Tentu saja sudah yang melihat konten itu sebelumnya di feed.

Direct di Instagram mempunyai fitur Hapus atau Terima untuk pesan dari akun yang tidak kita ikuti.Disamping itu foto atau video yang dikirimkan dengan Instagram Direct tidak bisa dibagikan melalui Instagram ke situs lain, seperti Facebook atau Twitter, dan tidak akan muncul di halaman tagar dan lokasi.

Stories

Stories merupakan fitur Instagram untuk berbagi konten foto maupun video ke follower kita.Konten foto atau video yang kita bagi di Stories hanya akan terlihat selama 24 jam.Persis seperti kalau kita buat status di WhatsApp.Setelah 24 jam Stories akan berada di arsip stories,dengan catatan kita sudah mengaktifkan fitur arsip stories di pengaturan


Photo by NeONBRAND on Unsplash

Post a Comment

0 Comments