Comments

Recent Comments:

Post Top Ad

Post Top Ad

Archive

Newsletter

Post Top Ad

Author Details

Seorang Ibu Rumah Tangga biasa.Mengisi waktu dengan belajar menulis

Hot

Sponsor

Beauty

Popular

Recent

About Us

Monday, March 27, 2017

Bagaimanakah cara menyimpan status WhatsApp kontak kita.....?

Setelah sebelumnya WhatsApp hanya menyediakan fitur status berbasis teks,mulai tanggal 24 Februari 2017 atau bertepatan dengan ulang tahun WhatsApp ke 8,WhatsApp meluncurkan pembaruan status berbasis foto dan video.WhatsApp menyebut fitur ini sangat aman karena menggunakan end to end encryrption dimana setiap data yang dikirim oleh pengguna hanya akan diketahui oleh pengirim dan penerima tanpa bisa disadap oleh pihak ketiga.

Cara menggunakan fitur ini sangat sederhana.Setelah tap status (tanda bulat berwarna hijau ) kemudian akan ada pilihan ,ketuk untuk pengambilan gambar dengan kamera,ketuk dan tahan agak lama untuk pengambilan video atau memilih image yang sudah ada pada galeri kita.Kontak kita akan melihat notifikasi berupa bulatan berwarna hijau apabila kita membuat status baru.

Hasil yang dilihat adalah slideshow dari foto atau video yang kita unggah.Slide show tersebut akan menghilang setelah melewati waktu 24 jam.Slideshow image berjalan +/- 5 detik.Untuk pengguna yang mengunggah multi image bahkan belum sempat kita memperhatikan dengan seksama,slide show sudah berakhir.

Beberapa pengguna mungkin merasa sebuah status yang diunggah salah satu kontak WhatsApp-nya sangat menarik.Beberapa dari mereka  mungkin ingin menyimpannya yang nantinya bisa digunakan di lain waktu.Sayangnya,pihak WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk menyimpan status yang diunggah oleh kontak kita.Maka seberapapun menariknya status itu setelah 24 jam,status tersebut pun akan menghilang.

Bagaimanakah caranya meenyimpan status WhatsApp kontak kita?Di play store banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menyimpan status WhatsApp kontak kita.

1. Story Saver for WhatApp dari Mobinz
Aplikasi ini paling banyak didownload oleh pengguna.Penggunannaya sangat mudah.Begitu aplikasi dibuka,deretan status yang diunggah kontak kita akan terpampang dibaris atas.

  • Langkah pertama tap Recent Stories.Ketika Recent Stories dipilih,maka seluruh status yang diunggah oleh kontak kita akan terlihat semua.Pilih status yang akan disimpan(beri cheklist) kemudian tap ikon downoad di pojok kanan atas.
  • Langkah kedua tap Saved Stories.Disini terlihat status kontak  kita yang sudah berhasil kita simpan.Di Gallery dapat juga dilihat di folder StoryPictures 


2.   Whatsaver | save media status dari Bassam B. Alabsi.
Aplikasi ini belum banyak yang mengunduhnya,namun memiliki rating penilaian yang tinggi.Cara kerjanya lebih simple.Ketika kita sudah membuka status teman,maka otomastis status tersebut sudah tersimpan di aplikasi ini lengkap dengan opsi pilihan apakah status yang sudah tersimpan mau dishare ataukah mau dihapus.

0 on: "Bagaimanakah cara menyimpan status WhatsApp kontak kita.....?"