Penerbangan mana sajakah yang pindah ke Halim Perdana Kusumah?


Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas keberangkatan dan kedatangan pesawat udara di Bandara Soekarno Hatta,maka mulai 10 Januari 2014 sebagian kecil rute penerbangan dipindahkan ke Bandara Halim Perdana Kusumah.Bandara Halim yang sebelumnya hanya melayani penerbangan pesawat carteran kini digunakan untuk penerbangan komersial pesawat berjadwal.

Menurut Kepala Bagian Hukum dan Humas Dirjen Perhubungan Udara,  Kemenhub, Israful Hayat, ketiga angkutan badan usaha angkutan udara niaga berjadwal tersebut telah siap untuk memindahkan sebagian penerbangannya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma.


Adapun rute dan rencana jadwal penerbangannya, yaitu:
1. Citilink Indonesia akan melayani tiga rute kota, yakni: Halim - Malang, Halim - Semarang dan Halim - Jogjakarta. Ketiga rute ini akan dilayani oleh pesawat berjenis A 320 dengan jadwal rencana operasi pada 10 Januari 2014.
2. Garuda Indonesia akan melayani lima rute kota, yakni: Halim - Surabaya, Halim - Semarang, Halim - Palembang dan Halim - Jogjakarta serta Halim - Pontianak. Kelima rute ini akan dilayani oleh pesawat berjenis B 787 dengaan jadwal rencana operasi pada Februari 2014.
3. Air Asia akan melayani tiga rute kota, yakni: Halim - Jogjakarta, Halim - Medan dan Halim - Surabaya. Ketiga rute ini akan dilayani oleh pesawat berjenis A 320 dengan jadwal rencana operasi pada Maret 2014.

Sumber : Republika

Post a Comment

0 Comments